25.10.05

Tidur Itu Ibadah

Hell Yeah..

Tidur di bulan Ramadhan itu ibadah, tidur dapat menghilangkan lelah dan segala kepenatan jasmani juga rohani.. Tidur dapat membuat kita melupakan masalah-masalah yang sedang kita hadapi.. Tidur membuat kita rileks dan segar ketika bangun..

Paragraf di atas adalah beberapa hal yang beberapa hari ini sering gue jadikan alasan untuk selalu menunaikan hobi gue itu. ( tepatnya hobi seluruh umat manusia yang ada di seluruh dunia ).. Hampir setiap waktu luang gue manfaatkan untuk tidur, kalaupun tidak ada waktu luang.. ya tinggal gue ciptakan saja peluang itu.. everything i do to get a chance to sleep..

Setiap pagi setelah sahur gue selalu menjadwalkan beberapa jam untuk mengulang mata kuliah kemarin atau hari ini.. Atau browsing2 sekedar mencari bahan untuk tugas yang kian menumpuk.. Atau membaca ayat suci Al-Quran ( yang satu ini sepertinya blom kesampaian ) Atau mencuci motor sambil mejeng di depan pager.. Namun sayang, jadwal gue selalu bentrok dengan hasrat tidur gue yang ( ga tau kenapa ) sangat besar..

Ketika gue bangun jam 06.20 gue ngeliat jam sambil menggumam " Ah ntar jam setengah tujuh baru gue mandi" lalu gue tidur lagi. Jam 06.55 gue terbangun lalu " Mmm, tanggunglah.. lima menit lagi mandi" Lalu jam 07.15 gue terbangun lagi "Mhuahh.. ah ntar setengah lapan lah gue mandi.." Lalu gue terbangun bersamaan dengan adzan Dzuhur.. Yak, cakep!!.. gue telah melewatkan 4 sks hari itu.. Dan hal seperti itu sudah seminggu ini terjadi secara reguler alias hampir tiap hari.. Terutama pas jadwal kuliah pagi.. Mahasiswa yang baik..

Sepertinya mahasiswa ini (baca : gue ) lupa kalo tidur tak akan membuat tugas E-Business gue rampung, atau UTS Sistem Terdistribusi gue bisa dapet A gendut. Tapi justru membuat gue kehilangan banyak hal karena tidur kelamaan.. misalnya pelajaran kuliah, ngobrol asik ama temen dan juga senyum manis sang pacar..

Ah sudahlah, yang lalu biar berlalu.. Gue harus bisa mengontrol diri menahan nafsu tidur.. Karena gue ga mau kehilangan kesempatan memperoleh hal-hal berarti karena tidur mulu..

Tapi aduh mayan pegel jg nih hari ini.. Hmm btw, sekarang jam 20 30.. Besok tugas Use Case harus dikumpulin, kayanya tidur dulu enak nih.. ntar jam 9 gue bangun terus mandi terus dengerin BCR terus solat terus bikin tugaass deehh..

HHuahhhhhmm.. met tidur semuanya.. :)

No comments: