28.11.05

Habis Midtest terbitlah JiFFest

Somewhere in the darknes there's a light that a can find..

Udah lebih dari sebulan gue ga ngisi jurnal ini. Setelah jadi supir seminggu penuh sejak lebaran, begitu masuk kuliah langsung dihantam sama tugas dan Midtest yang bejibun. Sampai saat ini masih ada sekitar 3 mata kuliah yang belum Midtest dan beberapa tugas yang belum rampung juga beberapa tugas di luar kuliah.. ya, sampai detik ini..

Terkait dengan kegiatan gue sehari-hari, gue ngerasa gue berubah.. berubah dalam menyikapi hari-hari gue, entah kenapa gue terlalu memikirkan dan memusingkan semuanya, terutama kuliah.. Kata Rafik gue terlalu panik sama tugas-tugas kuliah, gue juga bingung , padahal dulu gue tergolong nyantai perihal kuliah tetapi semuanya selalu bisa diselesaikan dengan baik.. Tapi sekarang, gue jadi ngerasa terbebani sama kuliah.. itu ga boleh, dimanapun yang namanya mahasiswa pasti menghadapi tugas2 dan ujian2 yang ga gampang ( well kalo masalah gampang sih gimana ki ta nyikapinnya aja kali ya? )

Gue jadi ngerasa selalu kekurangan waktu, padahal seharusnya sebagai manusia kita ga boleh merasa sibuk.. semua hal yang kita hadapi pasti selalu disediakan waktu untuk menyelesaikannya.. tinggal bagaimana kita mengaturmya.. Ya lagi-lagi manajemen waktu, manajemen diri sendiri.. Gue rasa itu masalah gue sekarang, gue kurang bisa mengatur diri sendiri, dan hampir selalu berpandangan negatif pada semua hal.. Ohh maaann , keep positive doongg.. Bukankan gue dulu gue pernah bilang kalo ke-positifan-lah yang bisa mengatasi semua masalah.. Well, i think i have to try to reach it, to reach the positivity.. We'll see..

Untunglah akhir bulan ini datang berita yang sangat menggembirakan, JiFFest 2005 telah tibaaa.. Im waiting for 9 - 18 December 2005 by now.. Haha.. thats my light.. Gue dah lama ga ngecek situsnya di www.jiffest.org ternyata dah komplit informasinya.. Sepertinya lebih terkonsep katagori-katagorinya.. Dan film dokumenter sangat ditonjolkan tahun ini, secara kuantitas jumlah filmnya memang sedikit berkurang dari tahun lalu, tapi kalo gue liat film-filmnya.. anjrit napsuin semuaa..

Ada yang berbeda, pertama Djakarta theater kembali berpartisipasi sebagai tempat pertunjukkan ( sangat menguntungkan dari segi transportasi - mudah dicapai pake transjakarta ). lalu Instituto Italiano di Cultura dan GoetheHaus juga.. Yang paling beda mungkin adalah sistem ticketingnya.. Pake membership cards, jadi kalo mau beli tiket sebelum hari pemutaran kita harus beli membership card yang terdiri dari Gold Card ( 10 film seharga Rp 100.000 ), Silver Card ( 5 film seharga Rp 65.000 ) dan White card ( 2 film seharga Rp 30.000 ).

Kemaren habis jemput bokap di stasiun Gambir gue mampir ke Aksara Kemang buat minta katalog dan beli tiket, eh ternyata gue ketemu Edmond.. si panitia Ticketing yang selelu gue temuin sejak 3 tahun belakangan.. Padahal biasanya dia di TIM.. Wahh seneng banget ketemu lagi, bisa minta rekomendasi lagi nih ( secara dia kan udah nonton beberapa filmnya ). Langsung saja gue stabilo-in judul2 fil m yang dia rekomendasikan.. Gue ga langsung beli tiketnya, cuma minta 3 buah katalognya.. Karena bagian tersulit adalah memilih film dan mencocokannya dengan waktu yang gue punya.. Itu akan memakan waktu lama, dan gue memilih untuk melakukannya di rumah.. Semoga gue bisa manfaatin JiFFest tahun ini dengan maksimal..

Oiya kelupaan.. Mohon Maaf Lahir Batin dan selamat hari raya Idul Fitri 1426 H.. hehe telat banget yah..

No comments: