27.9.05

Being 20 : Between Passions and Fears

Ya, sejak 15 September lalu gue mulai memasuki usia berkepala 2 ( kata Kaut udah cukup pantas dipanggil oom) tapi gue rasa cukup beruntung daripada berbadan dua.. Sepertinya cukup simpel. Setelah sekitar 10 tahun gue selalu nulis umur dengan diawali dengan angka 1, kini.. gue selalu mulai dengan angka 2..

Beberapa hal terpikirkan belakangan ini.. sebagaimana ketika seorang manusia mulai memasuki fase berikutnya dari lembaran hidupnya.. ada 2 hal yang gue rasa biasa kita rasakan.

Yang pertama "Passion", gairah untuk menyambut sesuatu yang baru.. gairah untuk selalu menanti dan menjalani apa yang akan terjadi di depan.. dan masih banyak gairah lain yang menyelimuti diri gue.. dan gue berharap Passions yang gue rasakan itu beraroma positif.. and i always try to be it.. to be positive..

Yang kedua "Fear", menurut gue ini manusiawi.. dimana gue merasakan rasa takut yang kurang lebih sama besar dengan Passion yang gue rasakan.. Rasa takut untuk memulai sesuatu yang baru, rasa takut akan kegagalan.. and many more.. Tapi satu hal, jangan sampai takut yang gue rasakan itu justru menghambat langkah gue ke depan.. Tentu gue ga mau tembok itu datangnya dari diri gue sendiri.. being positive (again) is one of the solution i think.. solusi untuk mengimbangi rasa takut itu..

Gue ingat ketika pertama kali masuk SMP, masuk SMA lalu masuk Kuliah.. 2 hal itu selalu menyertai gue.. keinginan dan gairah untuk selalu berbuat yang terbaik serta rasa takut akan kegagalan dari apa yang gue kerjakan.. Tapi alhamdulillah sampe saat ini gue bisa mengimbangi 2 hal tadi.. dan gue cukup puas akan hasilnya.. walaupun ga semuanya berjalan seperti yang gue inginkan.. ah itu mah urusannya sama yang diatas yah.. Bukankah dalam Islam ada konsep Ikhtiar dan Tawakal? Just step outside and seize the day.. RITE!!

honey.. hope i can seize my day with YOU.. with my family.. and my friends.. it would be really nice..

No comments: